Aplikasi Berbagi Video Terbaik saat Ini

Selain bisa menikmati suguhan gambar melalui foto dan teks, pengguna media sosial juga bisa merasakan akses berbagi video yang kini telah banyak tersedia.

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam hal gambar gerak dibandingkan foto dan teks, beberapa aplikasi berbagi video berikut ini mungkin akan menjadi pilihan terbaik, sebagaimana dirangkum dari Life Wire, Selasa (11/4/2017).

– Youtube
Layanan milik Google ini memang telah banyak diketahui oleh pengguna internet dunia. Youtube merupakan layanan video yang saat ini paling populer di antara penyedia layanan sejenis. Selain bisa berbagi video (unggah) Anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari program pembuat konten di Youtube.

– Vimeo
Selain Youtube, Anda juga masih memiliki alternatif lain yakni Vimeo. Pengguna di aplikasi ini berdasarkan pada kalangan profesional dalam hal pembuatan film, musisi, animator, dan profesi lainnya di bidang visual artist.

Sama seperti Youtube, Vimeo juga menyediakan program monetisasi konten bagi pengguna yang serius mengunggah video. Karena lebih banyak menyasar kalangan profesional, konten yang ada di Vimeo dianggap lebih nyaman untuk ditonton ketimbang Youtube.

– Justin.Tv
Jika Anda memiliki minat dalam hal penyiaran atau streaming, aplikasi ini mungkin bisa membantu dalam hal berbagi video. Terdapat dua jenis akun gratis dan berbayar yang bisa dipilih. Fitur berbayar di aplikasi ini berguna jika Anda berniat melakukan streaming secara berkelanjutan.

– Snapchat
Selain dikategorikan sebagai media sosial, Snapchat ternyata juga termasuk dalam aplikasi berbagi video. Anda bisa merekam video dan membagikannya kepada teman di daftar pertemanan. Video yang direkam selama 9 detik akan secara otomatis dihapus oleh sistem.

Fitur tersebut menjadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh Snapchat. Selain itu terdapat pula fitur Stories yang saat ini telah banyak ditiru oleh kompetitornya.

– Cinemagram
Aplikasi terbilang mirip Instagram. Anda bisa membagikan foto dan video yang dapat dimodifikasi dengan beragam animasi tambahan. Pada dasarnya, video yang diunggah pada layanan ini lebih mirip dengan jenis file GIF yakni gambar bergerak.