Alat yang Bisa Menemukan Smartphone yang Hilang

Walaupun ponsel terkini sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menemukan ponsel yang hilang, namun teknologi yang ditawarkan Amazon tampaknya bisa menjadi alternatif lain.

Amazon Echo saat ini menjadi salah satu pemimpin di industri home appliance berkat Alexa. Meski teknologi pengenalan suaranya masih perlu ditingkatkan lagi, Anda bisa menemukan ponsel yang hilang hanya dengan berbicara dengan Echo.

Sebagaimana dilaporkan Tech Times, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ketiga yang disebut TrackR. Anda perlu mengunduh aplikasi dengan bobot 35 MB tersebut.

Dia memungkinkan ponsel bordering bahkan ketika Anda menyetel ponsel tersebut dalam mode diam. Sayangnya, Alexa tidak dibekali mode tracking GPS yang merupakan layanan yang tersedia saat Anda membeli perangkat TrackR sehingga harus bergantung pada pasangan bluetooth sebagai gantinya.

Namun jika berpikir pelacakan GPS adalah tidak benar-benar penting, Anda bisa mengikuti petunjuk di bawah ini untuk memasangkan ponsel cerdas Anda dengan Alexa menggunakan TrackR.

Langkah 1: Unduh dan pasang aplikasi TrackR. Setelah terpasang, buka aplikasi dan pilih ‘Cari Telefon Anda dengan Alexa’.

Langkah 2: Aplikasi ini kemudian akan meminta Anda mengaktifkan skill Alexa yang dapat Anda lakukan dengan mengatakan, “Alexa, aktifkan Find My Phone Skill.”

Langkah 3: Pasangkan perangkat Anda dengan Amazon Echo dengan meminta Alexa untuk memberikan pin perangkat. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda perintah yang tepat untuk Alexa.

Langkah 4: Ketika Echo dan smartphone berhasil dipasangkan, Anda dapat memanggil ponsel melalui TrackR ketika kehilangan itu di rumah Anda. Anda perlu mengatakan, “Alexa, minta TrackR untuk memanggil ponsel saya.” Anda seharusnya akan mendengar ponsel berdering dalam beberapa detik.